TERMS &
CONDITIONS

SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN LAYANAN OTAQU

RELEASE 1 NOVEMBER 2023

Halo dan selamat datang di OTAQU!!

Terima kasih atas kunjungan Anda ke OTAQU. website ini adalah milik, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Orbit Tanah Airku (“Kami” atau “OTAQU”) sebuah perseroan terbatas yang didirikan atas dasar hukum Republik Indonesia dengan Izin Tetap Usaha Pariwisata No. 1111210019464 pada tanggal 11 November 2021. Layanan kami tersedia secara online maupun offline melalui website www.otaqu.id atau mobile OTAQU atau melalui beragam platform lainnya baik yang sudah ataupun yang akan tersedia dikemudian hari. Kami harap layanan kami dapat menjadikan pengalaman travelling Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Sebelum Anda memulai pengalaman travelling Anda bersama OTAQU harap membaca syarat dan ketentuan ini dengan seksama agar Anda menerima segala informasi penting terkait dengan hak dan batasan-batasan Anda. Seiring dengan berjalannya waktu OTAQU dapat merubah syarat dan ketentuannya menyesuaikan dengan pengembangan produk, layanan ataupun menyesuaikan peraturan pemerintah yang berlaku tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda. Untuk itu kami sarankan agar Anda membacanya secara berkala. 

Dengan mengakses dan/atau menggunakan layanan OTAQU, berarti Anda sudah membaca syarat dan ketentuan ini serta setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan kami. Jika Anda tidak setuju dengan sebagian atau seluruh syarat ketentuan ini, maka Anda dilarang untuk mengakses atau menggunakan layanan kami.

Kami sangat menghargai segala bentuk kritik, saran, dan masukan dari Anda. Apabila Anda ingin menyampaikan kritik, saran, dan masukan, silakan kirim surat elektronik/e-mail ke helpdesk@otaqu.id.

 

1. PENDAHULUAN

1.1. Ketentuan Penggunaan ini bersama dengan Kebijakan Privasi (secara kolektif disebut “Syarat dan Ketentuan”) mengatur layanan yang disediakan oleh OTAQU (bersama dengan afiliasinya atau dalam hal ini disebut “Kami”) yang tersedia pada website (https://otaqu.id, bersama dengan domain-domain terkait lainnya, white label, situs-situs afiliasi, aplikasi-aplikasi mobile, dan aplikasi-aplikasi terkait lainnya, yang secara kolektif disebut “WEBSITE”) atau melalui telepon. “Anda” adalah siapa pun yang mengakses atau menggunakan layanan kami. Kami adalah Travel Agent, namun kami bukan penyedia ataupun pemilik produk layanan (tiket penerbangan, kamar hotel, paket tour, voucher destinasi, sewa kendaraan dan lainnya). Jika Anda melakukan pemesanan dan pembelian melalui website kami, berarti Anda menggunakan platform untuk melakukan kontrak dengan pihak penyedia tersebut.

1.2. Jika Anda berkeinginan untuk menghubungi OTAQU, silakan mengunjungi halaman Customer Care untuk mendapatkan informasi mengenai cara menghubungi kami. Anda juga dapat mengirimkan surat ke alamat berikut: Tower A - Kompleks Perkantoran 18 Sudirman Central Business District Lot.18 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 – 53

1.3. Syarat dan Ketentuan ini mengatur hubungan kita terkait penggunaan Anda akan layanan, termasuk pemesanan tiket/voucher dari segala bentuk produk yang terdapat pada website yang disediakan oleh pihak penyedia.

1.4. Dengan menggunakan atau mengakses layanan, dengan melakukan pemesanan dan/atau membuat akun di website (“Akun OTAQU”), berarti Anda setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan ini tanpa adanya modifikasi/pengecualian, serta orang yang melakukan pemesanan wajib untuk menerima Syarat dan Ketentuan ini mewakili orang-orang yang namanya terdapat pada pesanan.

1.5. Kami dapat memperbaharui atau melakukan modifikasi terhadap Syarat dan Ketentuan ini kapan pun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan Anda setuju bahwa jika Anda terus mengakses atau menggunakan layanan kami setelah perubahan tersebut berarti Anda menerima perubahan Syarat dan Ketentuan tersebut. Kami akan mencatat tanggal pembaharuan terakhir yang kami lakukan pada bagian atas halaman, dan pembaharuan Syarat dan Ketentuan akan berlaku sejak tanggal pembaharuan tersebut diunggah di website. Anda berkewajiban untuk mengunjungi halaman Syarat dan Ketentuan secara berkala untuk membaca versi terbaru dari Syarat dan Ketentuan ini.

1.6. WEBSITE MUNGKIN BERISI TERJEMAHAN YANG DIDUKUNG OLEH GOOGLE. GOOGLE MENAFIKAN SEMUA JAMINAN YANG TERKAIT DENGAN TERJEMAHAN, TERSURAT MAUPUN TERSIRAT, TERMASUK JAMINAN AKURASI, KEANDALAN, DAN JAMINAN TERSIRAT APA PUN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN TANPA PELANGGARAN.

 

2. PENGGUNAAN LAYANAN

2.1. OTAQU menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan tiket/voucher secara terpadu (“Layanan”) yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang diinginkan serta melakukan pemesanan, pembelian, dan pembayaran melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.

2.2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu, kecuali apabila ada perbaikan, peningkatan, dan/atau pemeliharaan pada website Kami.

2.3. Dalam menggunakan Layanan kami, Anda mewakili dan menjamin bahwa:

i. Seluruh informasi yang Anda berikan untuk menggunakan layanan ini adalah benar, akurat, terkini, dan lengkap; dan.

ii. Anda berusia di atas 17 tahun ke atas

iii. OTAQU tidak dapat dan tidak akan mengenali informasi pengguna di bawah usia 17 Tahun.

2.4. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan layanan OTAQU untuk kepentingan pribadi dan bukan untuk tujuan komersil. Anda setuju untuk tidak menggunakan layanan ini untuk membuat suatu spekulasi, pemesanan palsu atau pemesanan yang terlarang.

2.5. Anda juga menjamin bahwa Anda:

a. Tidak sedang menjalani penangguhan dan tidak pernah dilarang untuk menggunakan Layanan oleh OTAQU;

b. Tidak bertindak mewakili pihak pesaing dari OTAQU;

c. Tidak akan membuat lebih dari satu akun OTAQU; dan

d. Memenuhi syarat untuk terikat secara hukum untuk mengadakan perjanjian dan oleh karenanya tidak akan melanggar perjanjian.

2.6. Kami berhak secara mutlak atas pertimbangan kami sendiri untuk tidak memberikan akses layanan kami kepada siapa pun, kapan pun, dengan alasan apa pun, termasuk namun tidak terbatas pada pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini.

2.7. Dalam mengakses website, Anda mungkin terekspose konten yang bersifat menyinggung, tidak senonoh, tidak akurat, tidak menyenangkan, atau tidak pantas. OTAQU tidak mendukung konten yang bersifat tersebut di atas dan tidak menjamin kebenarannya. Oleh karena itu Anda mengakses dan menggunakan website ini atas risiko Anda sendiri.

 

3. AKUN OTAQU

3.1. Anda mungkin perlu membuat akun OTAQU dan menyediakan informasi mengenai diri Anda untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada website dan layanan-layanan lainnya, termasuk saat Anda membuat suatu Pemesanan. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dari password akun OTAQU Anda dan credential log-in Anda (“Data Akun OTAQU”). Anda juga bertanggung jawab atas seluruh aktivitas (termasuk pemesanan) yang terjadi terkait dengan Akun OTAQU Anda. Anda setuju untuk segera memberitahukan kepada kami atas segala penggunaan yang tidak sah atas Akun OTAQU Anda.

3.2. Akun OTAQU Anda adalah untuk penggunaan pribadi Anda saja. Anda tidak boleh meniru atau berkedok sebagai orang lain (contoh: menggunakan identitas tokoh publik), membuat Akun OTAQU untuk orang lain selain untuk Anda sendiri, memberikan alamat email atau informasi personal selain milik Anda, atau membuat beberapa akun OTAQU.

3.3. Kami dapat menghentikan atau menangguhkan akses ke akun OTAQU Anda atau untuk menggunakan layanan kami baik secara keseluruhan atau sebagian, atas kebijakan kami sendiri, atas/atau tanpa alasan apa pun, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan tidak bertanggung jawab atas risiko yang diakibatkan atas pemberhentian atau penangguhan akses akun OTAQU dan Layanan kami. Sebagai contoh, segala bentuk penghentian dan penangguhan akses dan layanan dapat menghambat Anda dalam mengakses akun OTAQU Anda, website, konten pengguna, konten pada website, dan/atau informasi terkait lainnya.

3.4. Anda dapat menghentikan akun OTAQU Anda kapan saja dengan cara menghubungi kami untuk meminta penutupan Akun OTAQU Anda, dan dengan tidak melanjutkan penggunaan Anda akan segala layanan kami. Jika Anda menutup akun OTAQU Anda, kami dapat terus menampilkan penggunaan konten yang Anda terbitkan dan kami tidak bertanggung jawab untuk menghapus segala bentuk penggunaan pengguna Anda.

3.5. SEBAGAI PENGGUNA LAYANAN, ANDA MEMAHAMI DAN SETUJU BAHWA:

a. BAIK OTAQU ATAUPUN AFILIASINYA MEMILIKI TANGGUNG JAWAB KEPADA ANDA ATAU PIHAK LAINNYA ATAS PEMESANAN YANG TIDAK SAH YANG DIBUAT MENGGUNAKAN AKUN OTAQU ANDA DAN/ATAU Data Akun OTAQU ANDA; DAN

b. PENGGUNAAN YANG TIDAK SAH ATAS AKUN OTAQU DAN CREDENTIAL AKUN OTAQU ANDA DAPAT MENYEBABKAN ANDA UNTUK BERTANGGUNG JAWAB KEPADA OTAQU, AFILIASI, MITRA DAN PENGGUNA LAINNYA.

 

4. KEGIATAN PENGGUNAAN WEBSITE YANG DILARANG

4.1. Konten dan informasi pada website (termasuk namun tidak terbatas pada pesan, data, informasi, teks, lagu, suara, foto, grafik, video, peta, ikon, perangkat lunak (termasuk perangkat lunak sebagaimana diartikan pada bagian 8.2), kode atau materi lainnya yang disebut sebagai “Konten website”, begitu pula dengan infrastruktur yang digunakan untuk menyediakan website content, adalah milik kami. Anda setuju untuk tidak mengubah, menyalin, mendistribusi, mengirimkan, menampilkan, menunjukkan, membuat ulang, menyebarkan, mengizinkan, membuat turunan pekerjaan dari, memindahkan, atau menjual atau menjual lagi sebagian ataupun seluruh konten website, produk dan/atau layanan yang diperoleh melalui website. Penggunaan lainnya atas konten website, produk dan/atau layanan perlu mendapatkan persetujuan tertulis dari OTAQU.

4.2. Sebagai tambahan, Anda setuju bahwa Anda tidak akan dan tidak akan membantu atau memungkinkan pihak lainnya untuk:

1. Menggunakan website atau konten website untuk kegiatan perdagangan atau tujuan yang lainnya yang melanggar hukum;

2. Mengakses, mengawasi, atau menyalin sebagian ataupun seluruh konten website menggunakan robot; spider, scraper atau cara otomatis lainnya dalam bentuk apa pun atau proses manual apa pun untuk mengakses, men-scraping, index, mengambil atau dengan cara apa pun untuk menggunakan website atau konten website untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari kami;

3. Melanggar batasan-batasan bagi robot yang telah dikecualikan atau mengabaikan atau menghindari ukuran-ukuran lainnya yang telah ditetapkan untuk mencegah atau membatasi akses ke website;

4. Mengambil tindakan apa pun yang membebankan, atau mungkin membebankan, atas kebijakan kami, beban besar yang tidak masuk akal atau tidak proporsional pada infrastruktur kami atau membuat permintaan lalu lintas yang berlebihan di website;

5. Menempatkan tautan di dalam bagian apa pun pada website untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari kami;

6. Menempatkan “frame”, “mirror” atau memasukkan bagian apa pun pada website pada website lainnya tanpa izin tertulis dari kami;

7. Berusaha mengubah, menterjemahkan, menyesuaikan, meng-edit, mendekompilasi, membongkar, atau merekayasa balik software kami;

8. Menggunakan website untuk mengancam, menguntit, menipu, menghasut, melecehkan, atau menganjurkan pelecehan orang lain, atau mengganggu penggunaan website oleh pengguna lain;

9. Menggunakan website untuk mengirimkan atau mengirimkan spam, surat berantai, kontes, email sampah, skema piramida, survei, atau pesan massal lainnya, baik yang bersifat komersial maupun tidak;

10. Menggunakan website dengan cara yang dapat menimbulkan konflik kepentingan, seperti bertukar ulasan dengan pemilik bisnis lain atau menulis atau meminta ulasan;

11. Menggunakan website untuk mempromosikan kefanatikan atau diskriminasi terhadap kelas yang dilindungi dan/atau Suku, Agama, dan/atau Ras tertentu;

12. Menggunakan website untuk melanggar hak pihak ketiga, termasuk pelanggaran kepercayaan, hak cipta, merek dagang, paten, rahasia dagang, hak moral, hak privasi, hak publisitas, atau kekayaan intelektual atau hak kepemilikan lainnya;

13. Menggunakan website untuk memasukkan atau menyebarkan konten pornografi atau konten ilegal;

14. Menggunakan website untuk meminta informasi pribadi dari anak di bawah umur, atau untuk menyakiti atau mengancam untuk membahayakan, siapa pun termasuk anak di bawah umur;

15. Mencoba untuk mendapatkan akses tidak sah ke website, akun pengguna, sistem komputer, atau jaringan yang terhubung ke website dengan cara meretasan, melakukan penambangan kata sandi, atau cara lain apa pun;

16. Menggunakan website untuk menyebarkan virus komputer apa pun, penyebab kecacatan, kuda trojan atau bentuk apa pun yang bersifat merusak (secara umum disebut “Virus”);

17. Menggunakan alat, software atau kegiatan berkala lainnya untuk mengganggu penyelenggaraan website atau upaya lainnya yang dapat mengganggu penyelenggaraan website;

18. Menggunakan website untuk melanggar keamanan dari jaringan komputer apa pun, meretas password, atau kode enkripsi keamanan apa pun;

19. Mengganggu sistem keamanan website, atau apa pun yang dapat merusak, dan membahayakan website; atau

20. Menghapus, menghindari, menonaktifkan, merusak atau mengganggu fitur terkait keamanan dari website, fitur yang mencegah atau membatasi penggunaan atau penyalinan Konten website, atau fitur yang memberlakukan pembatasan penggunaan website.

5. KOMUNIKASI ELEKTRONIK

Saat anda menggunakan website OTAQU, atau mengirimkan email, pesan, dan komunikasi lainnya melalui perangkat komputer atau perangkat mobile Anda kepada kami, berarti Anda berkomunikasi kepada kami secara elektronik dan setuju bahwa kami dapat berkomunikasi dengan Anda dengan beragam cara, seperti melalui email, in-app push notification, atau dengan mem-posting pengumuman dan pesan pada website. Anda dapat tidak berlangganan dari email yang bersifat marketing dengan mengirimkan email ke unsubscribe@otaqu.id, namun kami dapat terus mengirimkan Anda pesan-pesan yang bersifat non-marketing, seperti pesan-pesan yang terkait dengan reservasi Anda.

6. KONTEN

6.1. Anda dan pengguna lainnya dari website kami dapat berkontribusi pada website ini dengan cara yang beragam, termasuk mengirimkan email, menulis ulasan, memposting, mengunggah dan memposting foto atau video, memberikan komen atau saran, ide, mengisi profil publik, menilai kontribusi pengguna lain dan membuat kontribusi atau pengiriman serupa lainnya ke website dan/atau ke OTAQU (secara kolektif, "Konten Pengguna"). Kami dapat menggunakan Konten Pengguna dalam beberapa cara yang berbeda, termasuk namun tidak terbatas pada menampilkannya pada website, memformat ulang, menerjemahkannya ke dalam bahasa lain, mengeditnya untuk kejelasan dan tata bahasa, memasukkannya ke dalam iklan dan karya lain, membuat karya turunan darinya, mempromosikannya, mendistribusikannya, dan mengizinkan orang lain melakukan hal yang sama sehubungan dengan website, properti seluler, aplikasi, dan platform media mereka sendiri.

6.2. Dengan mengirimkan Konten Pengguna, Anda memberi OTAQU dan afiliasinya hak di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, disetor penuh, abadi, dapat dialihkan, tidak dapat dibatalkan, dan sepenuhnya dapat disublisensikan untuk:

1. Menggunakan, mereproduksi, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, mendistribusikan, menerbitkan, membuat karya turunan dari dan menampilkan kepada publik dan menampilkan Konten Pengguna tersebut di seluruh dunia dalam media apa pun, yang sekarang dikenal atau yang akan dibuat, untuk tujuan apa pun; dan

2. Menggunakan nama yang Anda kirimkan sehubungan dengan Konten Pengguna tersebut. Anda mengakui bahwa OTAQU dapat memilih untuk memberikan atribusi Konten Pengguna Anda atas kebijaksanaan kami. Anda selanjutnya memberikan OTAQU hak untuk menuntut secara hukum setiap orang atau entitas yang melanggar hak Anda atau OTAQU atas Konten Pengguna karena melanggar Ketentuan Penggunaan ini. Anda mengakui dan menyetujui bahwa Konten Pengguna tidak bersifat rahasia dan tidak memiliki hak milik. Jika ditentukan bahwa Anda mempertahankan hak moral (termasuk hak atribusi atau integritas) dalam Konten Pengguna, Anda dengan ini menyatakan bahwa

a. Anda tidak mengharuskan informasi pengenal pribadi apa pun untuk digunakan sehubungan dengan Konten Pengguna;

b. Anda tidak berkeberatan atas publikasi, penggunaan, modifikasi, penghapusan, dan eksploitasi Konten Pengguna oleh OTAQU atau pemegang lisensi, penerus dan penerimanya;

3. Anda selamanya mengesampingkan dan setuju untuk tidak mengklaim atau menegaskan hak apa pun atas setiap dan semua hak moral seorang penulis dalam Konten Pengguna mana pun; dan

4. Anda selamanya melepaskan OTAQU, dan pemegang lisensinya, penerus dan penerimanya, dari klaim apa pun yang dapat Anda nyatakan terhadap OTAQU berdasarkan hak moral tersebut.

6.3. OTAQU dan afiliasinya dapat menampilkan iklan dan informasi lain yang berkaitan atau disertakan dengan Konten Pengguna Anda di website. Anda tidak berhak atas kompensasi apa pun untuk iklan semacam itu. Cara, jenis, dan cakupan iklan tersebut dapat berubah tanpa pemberitahuan kepada Anda.

6.4. Anda sendiri yang bertanggung jawab atas Konten Pengguna yang Anda kirimkan. Anda menanggung semua risiko yang terkait dengan Konten Pengguna tersebut, termasuk ketergantungan siapa pun pada keakuratan, kelengkapan, atau kegunaannya, atau pengungkapan apa pun oleh Anda atas informasi pada Konten Pengguna tersebut yang membuat Anda dapat diidentifikasi secara pribadi. Anda menyatakan bahwa Anda memiliki, atau memiliki izin yang diperlukan untuk menggunakan, dan mengizinkan penggunaan, Konten Pengguna seperti yang dijelaskan di sini. Anda tidak boleh menyiratkan dengan cara apa pun bahwa Konten Pengguna tersebut disponsori atau didukung oleh OTAQU.

6.5. OTAQU tidak bertanggung jawab atas Konten apa pun yang diposting oleh Pengguna, disimpan, atau diunggah oleh Anda atau pihak ketiga mana pun, atau atas kehilangan atau kerusakan apa pun, OTAQU juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan, pencemaran nama baik, fitnah, kelalaian, kepalsuan, kecabulan, pornografi, atau kata-kata kotor yang mungkin Anda temui.

6.6. Meskipun OTAQU tidak memiliki kewajiban untuk menyaring, mengedit, atau memantau Konten Pengguna apa pun, OTAQU berhak, dan memiliki kebijaksanaan mutlak, untuk menghapus, menyaring, menerjemahkan, atau mengedit tanpa pemberitahuan kepada Pengguna konten kapan pun dan untuk alasan apa pun, dan/atau untuk memiliki tindakan tersebut dilakukan oleh pihak ketiga atas namanya, dan Anda bertanggung jawab penuh untuk membuat salinan cadangan dan penggantian Konten Pengguna Anda dengan biaya dan pengeluaran Anda sendiri. OTAQU tidak berkewajiban untuk menyimpan atau memberi Anda salinan Konten Pengguna Anda, kami juga tidak menjamin kerahasiaan apa pun sehubungan dengan Konten Pengguna Anda.

6.7. Setiap penggunaan dari website yang melanggar ketentuan di atas melanggar Ketentuan Penggunaan ini dan dapat mengakibatkan, antara lain, penghentian atau penangguhan hak Anda untuk menggunakan website.

 

7. TAUTAN KE WEBSITE PIHAK KETIGA

7.1. Website ini dapat berisi tautan-tautan ke website-website lainnya yang dioperasikan oleh pihak- pihak lainnya selain OTAQU (“Situs Pihak Ketiga”). Tautan tersebut disediakan untuk memberikan rujukan saja bagi Anda. Keberadaan tautan-tautan tersebut pada website tidak mengartikan adanya dukungan tertentu dari OTAQU pada situs pihak ketiga terkait ataupun pihak-pihak yang terasosiasi sebagai pengelolanya.

7.2. Kami tidak mengontrol Situs Pihak Ketiga dan tidak bertanggung jawab atas kontennya, atau privasi atau praktik lain yang dimiliki dan/atau dioperasikan oleh pihak ketiga tersebut.

7.3. Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa hyperlink apa pun yang Anda pilih dan/atau software yang Anda unduh (baik dari website atau Situs Pihak Ketiga, dan termasuk Software, sebagaimana didefinisikan dalam Bagian 8.2) bebas dari Virus.

7.4. Dalam keadaan tertentu, Anda mungkin diminta oleh Situs Pihak Ketiga apakah Anda ingin menghubungkan Profil Anda ke OTAQU ke Profil dari Situs Pihak Ketiga bersangkutan. Hal ini bersifat opsional, dan apabila Anda memutuskan demikian dan ingin mencabut tautan yang dimaksud, Anda harus menghubungi Situs Pihak Ketiga bersangkutan.

 

8. SOFTWARE PADA WEBSITE

8.1. Segala bentuk software (termasuk dan tidak terbatas pada seluruh bentuk HTML, XML, Java code dan Active X controls) yang dibuat tersedia untuk didownload dari website (“Software”) dimiliki oleh dan merupakan hak kekayaan intelektual dari OTAQU, atau afiliasi dari OTAQU, atau pihak ketiga lainnya yang kami akui. Penggunaan Anda atas software diatur dalam Syarat dan Ketentuan perjanjian lisensi pengguna yang terkandung pada (“Perjanjian Lisensi”) Software, jika ada. Anda tidak boleh memasang atau menggunakan software apa pun yang disertai dengan atau yang termasuk di dalam perjanjian lisensi kecuali Anda terlebih dahulu menyetujui ketentuan-ketentuan dalam perjanjian lisensi tersebut. Atas software yang disediakan untuk dapat diunduh melalui website yang tidak disertai dengan perjanjian lisensi, maka kami memberikan Anda izin untuk menggunakan software tersebut secara terbatas (hanya untuk melihat, dan menggunakan website sesuai dengan syarat dan ketentuannya), untuk kebutuhan pribadi, dan tidak dapat dipindahtangankan.

8.2. Anda mengakui dan menyetujui bahwa semua software yang terdapat di website dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan ketentuan perjanjian internasional. Setiap reproduksi atau redistribusi software dilarang secara tegas, dan dapat mengakibatkan hukuman perdata dan pidana yang berat. Pelanggar akan ditindak semaksimal mungkin.

8.3. KAMI DENGAN TEGAS MELARANG ANDA UNTUK MENYALIN ATAU MEREPRODUKSI SOFTWARE KE SERVER ATAU LOKASI LAIN UNTUK DIREPRODUKSI ATAU DIREDISTRIBUSI.

 

9. PEMBERITAHUAN HAK CIPTA DAN MEREK DAGANG

9.1. Kecuali konten milik Pihak Ketiga, website dan semua konten website termasuk, namun tidak terbatas pada, semua antarmuka visual, fitur interaktif, grafik khusus, desain, kode komputer, produk, software, kompilasi konten lain (seperti kompilasi konten pihak ketiga), dan elemen serta komponen lain dari website adalah: ©2022 PT. ORBIT TANAH AIRKU. Hak cipta dilindungi undang-undang. OTAQU tidak bertanggung jawab atas konten di website yang dioperasikan oleh pihak selain OTAQU. Semua nama atau slogan produk atau layanan lain yang ditampilkan di website (termasuk Produk) terdaftar dan/atau merek dagang hukum umum OTAQU, Inc. dan/atau pemasok atau pemberi lisensinya, dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU atau pemegang merek dagang yang berlaku. Selain itu, tampilan dan nuansa website, termasuk semua header halaman, grafik kustom, ikon tombol dan skrip, adalah merek layanan, merek dagang, dan/atau trade dress OTAQU dan tidak boleh disalin, ditiru, atau digunakan, seluruhnya atau sebagian, tanpa izin tertulis sebelumnya dari OTAQU. Semua merek dagang lain, merek dagang terdaftar, nama produk dan nama perusahaan atau logo yang disebutkan di website adalah milik dari pemiliknya masing-masing. Referensi ke setiap produk, layanan, proses, atau informasi lainnya, berdasarkan nama dagang, merek dagang, pabrikan, pemasok, atau lainnya bukan merupakan atau menyiratkan dukungan, sponsor, atau rekomendasi oleh OTAQU.

9.2. Jika Anda mengetahui adanya pelanggaran terhadap merek Anda pada website atau merek kami, silakan menghubungi alamat email berikut: info@otaqu.id

 

10. PRODUK DAN RESERVASI PEMESANAN

10.1. OTAQU menyediakan Platform di mana Anda dapat membuat kontrak dengan pemasok pihak ketiga dari suatu Produk ("Pemasok"). OTAQU bukan pemasok Produk apa pun, dan kontrak Anda untuk memasok Produk apa pun yang Anda Pesan akan langsung antara Anda dan Pemasok yang berlaku. Sehubungan dengan setiap Pemesanan, OTAQU bertindak sebagai agen yang diungkapkan atas nama Pemasok, yang berarti bahwa daftar Produk mewakili undangan kepada Anda untuk membuat penawaran kepada Pemasok, dan bahwa kami bebas untuk menerima atau menolak tawaran tersebut atas nama pemasok itu. Ketentuan Penggunaan ini mengatur penggunaan Anda atas Layanan, yang mencakup penggunaan Anda atas Platform di mana Anda dapat membuat penawaran tersebut kepada Pemasok. Namun, penyediaan Produk yang Anda Pesan akan tunduk pada syarat dan ketentuan Produk yang ditampilkan di website, informasi apa pun yang tersedia untuk Anda selama proses Pemesanan, dan syarat dan ketentuan Pemasok dengan siapa Anda memiliki kontrak hukum untuk penyediaan Produk.

10.2. Jika Anda melakukan Pemesanan, Anda setuju untuk meninjau dan terikat oleh syarat dan ketentuan Pemasok yang berlaku serta aturan atau kebijakan lain yang terkait dengan Produk ("Ketentuan Pemasok"). Meskipun demikian, sejauh Ketentuan Pemasok bertentangan dengan Ketentuan Penggunaan ini sehubungan dengan hubungan hukum Anda dengan OTAQU, Ketentuan Penggunaan ini yang akan berlaku. Interaksi Anda dengan Pemasok adalah risiko Anda sendiri. OTAQU tidak akan bertanggung jawab sehubungan dengan tindakan, kelalaian, kesalahan, pernyataan, jaminan, pelanggaran, atau kelalaian Pemasok mana pun atau atas cedera pribadi, kematian, kerusakan properti, atau kerusakan atau pengeluaran lain yang dihasilkan dari interaksi Anda dengan Pemasok mana pun.

10.3. Meskipun OTAQU menyediakan website dengan informasi tentang Produk dan memfasilitasi Pemesanan, tindakan tersebut tidak dengan cara apa pun merupakan sponsor atau persetujuan OTAQU terhadap Pemasok tersebut, atau afiliasi apa pun antara OTAQU dan Pemasok mana pun. Meskipun pengguna OTAQU dapat menilai dan mengulas Produk tertentu berdasarkan pengalaman mereka sendiri, OTAQU tidak mendukung atau merekomendasikan Produk apa pun. Anda setuju bahwa OTAQU tidak bertanggung jawab atas keakuratan atau kelengkapan informasi yang diperolehnya dari Pemasok dan/atau yang ditampilkan di website.

 

11. HARGA

11.1. Harga setiap Produk berlaku per orang, kecuali ditentukan lain.

11.2. Harga didasarkan pada tarif lokal pada saat penawaran, dikonversi pada nilai tukar mata uang asing yang berlaku sebagaimana ditentukan oleh OTAQU. Lihat Bagian 12 untuk informasi lebih lanjut tentang konversi mata uang.

11.3. Harga yang ditawarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, sampai pemesanan selesai dilakukan.

11.4. Kecuali Pemasok telah menentukan lain, harga tidak termasuk pajak lokal atau biaya layanan penggunaan website, termasuk keberangkatan ke luar negeri, keamanan, biaya pelabuhan, biaya taman, bea cukai, imigrasi, pertanian, biaya fasilitas penumpang atau pajak transportasi internasional.

11.5. Inklusi ditentukan oleh Pemasok. Harga tidak termasuk tip/gratifikasi; biaya paspor dan visa; bagasi dan asuransi pribadi; barang apa pun yang bersifat pribadi; pajak atau bea; dan semua minuman atau makanan yang tidak disebutkan secara spesifik oleh Pemasok sudah termasuk.

 

12. KONVERSI MATA UANG

12.1. Jika OTAQU menyediakan konverter mata uang, nilai tukar mata uang didasarkan pada berbagai sumber yang tersedia untuk umum dan harus digunakan sebagai pedoman saja. Tarif tidak diverifikasi, dan tarif sebenarnya dapat bervariasi. Kutipan mata uang mungkin tidak diperbarui setiap hari, dan OTAQU dan afiliasinya tidak menjamin keakuratan. OTAQU tidak bertanggung jawab kepada Anda jika harga berubah karena fluktuasi mata uang.

 

13. PEMBAYARAN

13.1. Saat Anda melakukan Pemesanan, OTAQU mengumpulkan informasi pembayaran Anda dan memproses pembayaran Anda seperti yang dijelaskan dalam Bagian 14. Dengan demikian, OTAQU bertindak sebagai agen penagihan pembayaran terbatas dari Pemasok, mengumpulkan pembayaran Anda untuk Produk yang berlaku atas nama pemasok tersebut. Pembayaran penuh dengan kartu kredit atau debit diperlukan untuk melakukan Pemesanan, kecuali ditentukan lain. Penerima pembayaran akan dicantumkan sebagai OTAQU pada laporan mutasi Anda.

13.2. Nilai Pemesanan Anda dapat dikenakan pajak, bea, transaksi luar negeri, penukaran mata uang, atau biaya lainnya. Bank atau perusahaan kartu pembayaran Anda dapat mengubah pembayaran ke dalam mata uang lokal dan dapat membebankan biaya, yang mengakibatkan perbedaan antara jumlah yang ditampilkan melalui Platform, dan jumlah akhir yang dibebankan kepada Anda. OTAQU menyarankan agar Anda menghubungi bank atau perusahaan kartu Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang konversi mata uang atau biaya yang berlaku.

 

14. PROSES PEMBAYARAN

14.1. Berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini, layanan pemrosesan pembayaran untuk Layanan yang disediakan oleh dan atas nama PT. ORBIT TANAH AIRKU. Alamat kantor PT. ORBIT TANAH AIRKU adalah Gedung A Kompleks Perkantoran 18 SCBD Lot 18, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

14.2. Pembayaran untuk Layanan yang disediakan oleh dan atas nama PT ORBIT TANAH AIRKU dianggap lunas setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan OTAQU menerbitkan dan mengirim Surat Konfirmasi Pemesanan/Pembelian kepada Anda.

14.3. Pemesanan dengan menggunakan fasilitas pembayaran secara bertahap melalui kartu kredit dan/atau metode pembayaran lainnya adalah sepenuhnya tanggung jawab antara Pemesan dengan Bank dan/atau Institusi yang melakukan pembayaran dan berada diluar tanggung jawab OTAQU.

14.4. Pada produk tertentu dan atas permintaan pemilik produk, OTAQU dapat menampilkan fitur pembayaran “Flexi Payment” yang merupakan fasilitas disediakan oleh OTAQU untuk memberikan pembayaran Down Payment (untuk selanjutnya disebut “DP”) secara bertahap atas pemesanan anda sampai anda melakukan pelunasan.

14.5. Dengan dilakukannya pembayaran DP maka anda belum dapat menerima produk yang anda pesan, melainkan anda hanya akan menerima konfirmasi pemesanan.

14.6. OTAQU akan mengirimkan notifikasi email berupa pengingat jatuh tempo akan pembayaran terdekat yang harus anda bayarkan, jika anda tidak melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo pembayaran maka baik OTAQU maupun pemasok berhak untuk membatalkan pemesanan Anda.

14.7. Seluruh pembayaran yang telah anda lakukan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apa pun kecuali ditentukan lain pada syarat & ketentuan pada halaman produk oleh pemasok.

14.8. OTAQU tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan akibat dibatalkannya pemesanan Anda karena alasan apa pun.

14.9. Dengan memilih melakukan pembayaran menggunakan “Flexi Payment” maka anda wajib menaati dan melakukan pembayaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

14.10. Kami menerima pembayaran dengan metode sesuai yang tercantum di website OTAQU.

14.11. Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda setuju untuk menerima:

a. E-mail yang dikirim sebelum tanggal pelayanan yang Anda pesan, dengan informasi mengenai Produk yang dibeli beserta informasi dan penawaran tertentu terkait pemesanan dan tujuan Anda (termasuk penawaran Pihak Ketiga yang Anda pilih sendiri), dan;

b. E-mail yang berisi undangan untuk melengkapi ulasan pengguna terhadap Produk Kami.

14.12. Dalam hal terjadi kasus penipuan atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak ketiga manapun, maka Anda wajib untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada Kami dan perusahaan/bank penerbit pembayaran Anda agar dapat ditangani lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku.

14.13. Apabila kami mendeteksi adanya indikasi penyalahgunaan atau penipuan pada pemesanan Anda dalam bertransaksi di OTAQU, maka OTAQU berhak membatalkan transaksi pembelian Produk bersangkutan atau melakukan pemblokiran terhadap fitur pembayaran yang digunakan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. OTAQU tidak memiliki kendali atas kebijakan dari Bank Penerbit pembayaran dan menyarankan Pelanggan agar berkoordinasi secara langsung dengan Bank Penerbit pembayaran.

14.14. OTAQU berhak melaporkan adanya indikasi penyalahgunaan, penipuan, atau tindakan melanggar hukum lainnya terkait kegiatan yang terjadi di website OTAQU kepada pihak berwenang.

14.15. Anda wajib memperhatikan instruksi pembayaran yang Kami berikan secara teliti. Kami tidak bertanggung jawab atas kekeliruan pembayaran yang Anda lakukan dan dengan ini Anda menyetujui bahwa OTAQU tidak wajib mengembalikan dana akibat kekeliruan yang Anda lakukan. Selain itu, kekeliruan dalam pembayaran tidak dapat dianggap sebagai pembayaran yang sah atas pesanan Anda, sehingga Anda harus melakukan pembayaran sesuai instruksi yang telah Kami berikan.

 

15. MODIFIKASI ATAU PEMBATALAN PEMESANAN OLEH ANDA

15.1. Setelah Produk dibeli, Pemesanan Anda tidak dapat Anda ubah atau batalkan dengan pengembalian dana, kecuali dinyatakan lain dalam syarat dan ketentuan yang berlaku untuk Produk tersebut.

15.2. Kebijakan pembatalan standar memungkinkan Anda untuk meminta perubahan dan/atau membatalkan Pemesanan hingga 24 jam sebelum waktu mulai Pemesanan; atau jika produk/layanan tidak memiliki waktu mulai yang jelas, batas waktu untuk meminta perubahan atau pembatalan umumnya adalah pukul 23:59, dua hari sebelum tanggal mulai. Pengaturan waktu dihitung sesuai dengan zona waktu Pemesanan.

15.3. Jika ada Produk yang ditetapkan sebagai 'All Sales Final' atau dengan pesan yang serupa secara materi (yang mencakup tetapi tidak terbatas pada semua pemesanan grup yang dipesan melalui Departemen Pemesanan Grup kami), maka pembayaran Anda tidak dapat dikembalikan, dan tidak akan mungkin untuk mengubah atau batalkan setelah melakukan Pemesanan. Sebagian kecil Produk memiliki kebijakan pembatalan lain yang berbeda. Dalam semua keadaan, Anda harus memeriksa kebijakan pembatalan yang tercantum dalam daftar Produk yang berlaku pada saat Pemesanan Anda, yang merupakan kebijakan yang akan berlaku dan mengatur ketentuan pembatalan Anda dan pengembalian uang apa pun.

15.4. Menyimpang dari Pasal 15.2 dan 15.3, (a) permintaan untuk modifikasi dan amandemen Pemesanan, termasuk permintaan perubahan tanggal (secara bersama-sama disebut "Permintaan Perubahan") harus dilakukan secara online melalui bagian 'Kelola Pemesanan Saya' di Situs Web; dan (b) jika memungkinkan untuk menerapkan Permintaan Perubahan, OTAQU akan membebankan biaya administrasi untuk melakukannya perubahan tersebut. Permintaan Perubahan harus diterima oleh kami pada batas waktu yang ditentukan dalam daftar Produk. Harap diperhatikan bahwa juga Pemasok dapat mengenakan biaya untuk mengakomodasi Permintaan Perubahan; dalam keadaan seperti itu, Anda akan diminta untuk membayar biaya-biaya tersebut agar OTAQU dapat memproses Permintaan Perubahan Anda.

15.5. Semua Permintaan Perubahan akan diproses oleh OTAQU tergantung pada ketersediaan dan persetujuan dari Pemasok yang berlaku. OTAQU tidak menjamin keberhasilan Permintaan Perubahan apa pun. Sejauh Pemasok tidak mau atau tidak dapat menerima Permintaan Perubahan tersebut, maka hak Anda atas pengembalian dana (jika ada) akan diatur oleh ketentuan pembatalan Pemesanan Anda.

15.6. Jika Anda melakukan Pemesanan menggunakan kode promosi, atau jika Anda menerima diskon atau harga penawaran khusus selama proses check-out, Anda dapat membatalkan diskon atau harga penawaran khusus Anda dengan membuat Permintaan Perubahan setelah Pemesanan.

15.7. Setelah waktu produk/layanan dimulai (atau sehubungan dengan paket Produk, akomodasi, makanan, atau layanan lain apa pun yang sudah mulai digunakan.), maka pengembalian uang tidak dapat dilakukan.

 

16. MODIFIKASI DAN PEMBATALAN LAINNYA

16.1. Terkadang Pemasok dapat melakukan perubahan pada Produk setelah pembelian Anda, termasuk namun tidak terbatas pada perubahan tanggal, harga, penyertaan, cakupan, persyaratan usia, dan/atau fitur dan/atau persyaratan Produk lainnya. Oleh karena itu, OTAQU (bertindak atas nama Pemasok), berhak untuk membatalkan, mengubah, atau mengganti Produk apa pun yang telah Anda beli, kapan pun, dengan alasan apa pun. Jika perubahan yang diusulkan oleh Pemasok bersifat material (misalnya, perubahan tanggal dan/atau perubahan signifikan pada rencana perjalanan), dan jika Anda tidak puas dengan alternatif yang ditawarkan, Anda berhak mendapatkan pengembalian dana penuh dari yang asli harga beli.

16.2. Kami dapat memutuskan, atas kebijakan kami sendiri, bahwa kami perlu atau inginkan melindungi kepentingan kami, kepentingan Pemasok dan/atau kepentingan Anda, untuk menarik Layanan kami yang mengakibatkan penggantian kebijakan pembatalan Produk dan pembatalan efektif suatu Pemesanan. Kami juga dapat menentukan, atas kebijakan kami sendiri, untuk mengatur pengembalian dana kepada Anda sebagian atau seluruh jumlah yang dibebankan kepada Anda. Anda setuju bahwa kami dan Pemasok terkait tidak bertanggung jawab atas pembatalan atau pengembalian uang tersebut.

 

17. PASPOR, VISA DAN ASURANSI

17.1. Saat Anda melakukan Pemesanan, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan masuk sebagai Warga Negara Asing dan bahwa dokumen perjalanan Anda, termasuk paspor dan visa, sudah lengkap dan sesuai.

17.2. Untuk persyaratan paspor dan visa yang berlaku, Anda harus berkonsultasi dengan kedutaan atau konsulat terkait untuk mendapatkan informasi. Persyaratan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, dan Anda bertanggung jawab untuk memeriksa informasi terkini sebelum melakukan Pemesanan dan sebelum keberangkatan Anda. OTAQU tidak bertanggung jawab sehubungan dengan siapa pun yang ditolak masuk ke penerbangan atau ke negara mana pun, termasuk negara yang mungkin dilewati orang tersebut dalam perjalanan ke tujuan mereka.

17.3. Karena persyaratan visa dan kesehatan dapat berubah tanpa pemberitahuan, OTAQU merekomendasikan agar Anda memverifikasi persyaratan kesehatan dan visa dengan konsulat yang sesuai sebelum keberangkatan. Anda juga bertanggung jawab untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk rekomendasi terkini tentang inokulasi sebelum Anda bepergian ke luar negeri, dan untuk memastikan bahwa Anda memenuhi semua persyaratan kesehatan untuk masuk dan mengikuti semua panduan medis yang terkait dengan perjalanan Anda.

17.4. OTAQU sangat menyarankan agar Anda membeli polis asuransi perjalanan yang komprehensif sebelum keberangkatan untuk melindungi pembelian Produk Anda. Jika Anda membatalkan perjalanan atau secara signifikan mengubah tanggal perjalanan, polis asuransi perjalanan Anda dapat mengganti biaya-biaya pembatalan dan pengeluaran terkait. Harap tinjau polis asuransi perjalanan Anda dengan cermat untuk syarat dan ketentuan terkait.

17.5. Meskipun sebagian besar perjalanan, termasuk perjalanan ke tujuan internasional, diselesaikan tanpa insiden, perjalanan ke tujuan tertentu mungkin melibatkan risiko yang lebih besar daripada yang lain. OTAQU mendesak pelanggan untuk mempelajari dan meninjau larangan perjalanan, peringatan, pengumuman dan nasihat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah negara tujuan sebelum memesan perjalanan ke tujuan internasional.

17.6. OTAQU TIDAK MENYATAKAN ATAU MENJAMIN BAHWA PERJALANAN KE TUJUAN APA PUN DIANJURKAN ATAU TANPA RISIKO, DAN OTAQU TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN ATAU KERUGIAN YANG MUNGKIN AKIBAT PERJALANAN KE TUJUAN TERSEBUT.

 

18. KEWAJIBAN KAMI

18.1. HARAP MEMBACA BAGIAN INI DENGAN TELITI. BAGIAN INI MEMBATASI TANGGUNG JAWAB OTAQU KEPADA ANDA ATAS MASALAH YANG MUNGKIN TIMBUL SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI. JIKA ANDA TIDAK MEMAHAMI KETENTUAN DALAM BAGIAN INI ATAU DI TEMPAT LAIN DALAM KETENTUAN PENGGUNAAN INI, HARAP KONSULTASIKAN DENGAN PENGACARA UNTUK KLARIFIKASI SEBELUM MENGAKSES ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN.

18.2. INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, DAN LAYANAN YANG DISEDIAKAN OLEH OTAQU MUNGKIN TERMASUK KETIDAKAKURATAN ATAU KESALAHAN, TERMASUK TERKAIT DENGAN KETERSEDIAAN RESERVASI DAN KESALAHAN HARGA. OTAQU, INDUKNYA, ANAK PERUSAHAAN, DAN AFILIASI PERUSAHAAN (SECARA BERSAMA, "PERUSAHAAN GROUP OTAQU" TIDAK MENJAMIN KEAKURATAN, DAN MENYANGKAL SEMUA KEWAJIBAN ATAS, KESALAHAN ATAU KETIDAKAKURATAN LAIN YANG TERKAIT DENGAN PRODUK DAN INFORMASI LAINNYA DAN DESKRIPSI TERMASUK, TANPA BATAS, HARGA, KETERSEDIAAN, FOTO, FITUR, PENYIMPANAN DAN PENGECUALIAN, DESKRIPSI PRODUK UMUM, ULASAN DAN PERINGKAT, DLL). SELAIN ITU, OTAQU SECARA TEGAS BERHAK UNTUK MEMPERBAIKI KESALAHAN KETERSEDIAAN DAN HARGA DAN/ATAU PEMESANAN YANG DILAKUKAN DENGAN HARGA YANG TIDAK BENAR.

18.3. PERUSAHAAN GROUP OTAQU TIDAK MEMBUAT PERNYATAAN TENTANG KESESUAIAN INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN LAINNYA UNTUK TUJUAN APA PUN, DAN PENYERTAAN ATAU PENAWARAN PRODUK ATAU LAYANAN APA PUN TIDAK MERUPAKAN REKOMENDASI ATAU REKOMENDASI APA PUN LAYANAN OLEH PERUSAHAAN OTAQU GROUP. SEMUA INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN TERSEBUT DISEDIAKAN "SEBAGAIMANA ADANYA" TANPA JAMINAN APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU GROUP MENYANGKAL SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BAHWA PLATFORM BEBAS VIRUS ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA. OTAQU DENGAN INI MENOLAK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN BERKAITAN DENGAN INFORMASI, KONTEN, PERANGKAT LUNAK, PLATFORM, PRODUK, DAN LAYANAN INI, TERMASUK SEMUA JAMINAN DAN KETENTUAN TERSIRAT DAPAT DIPERDAGANGKAN, KESESUAIAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN BUKAN TUJUAN OLEH HUKUM.

18.4. PEMASOK ADALAH KONTRAKTOR INDEPENDEN DAN BUKAN AGEN ATAU KARYAWAN DARI PERUSAHAAN GROUP OTAQU APA PUN. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS TINDAKAN, KESALAHAN, KELALAIAN, PERNYATAAN, JAMINAN, PELANGGARAN, KELALAIAN, ATAU KESALAHAN DARI PEMASOK TERSEBUT ATAU ATAS CEDERA PRIBADI, KEMATIAN, KERUSAKAN ATAS PROPERTI ATAU KERUSAKAN LAINNYA, ATAU SETIAP PEMESANAN ATAU PENGGUNAAN PRODUK. PERUSAHAAN OTAQU GROUP TIDAK BERTANGGUNG JAWAB DAN TIDAK AKAN MEMBUAT PENGEMBALIAN DANA DALAM HAL KETERLAMBATAN, PEMBATALAN, OVERBOOKING, DEMO BURUH, FORCE MAJEURE ATAU PENYEBAB LAIN DI LUAR KENDALI LANGSUNG MEREKA, DAN MEREKA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, ATAS PENAMBAHAN BIAYA APA PUN, ATAS PENGALIHAN RUTE ATAU OLEH MASKAPAI, ATAU ATAS TINDAKAN PEMERINTAH ATAU OTORITAS APA PUN.

18.5. DALAM KEADAAN APA PUN PERUSAHAAN GROUP OTAQU (ATAU PEJABAT, DIREKTUR, DAN AFILIASINYA) TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS KERUSAKAN LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, HUKUMAN, INSIDENTAL, KHUSUS, TELADAN ATAU KONSEKUENSIAL TERHADAP KERUSAKAN PENGGANTI BARANG ATAU LAYANAN YANG TIMBUL DARI, ATAU DENGAN CARA APA PUN YANG BERHUBUNGAN DENGAN PRODUK ATAU PEMESANAN, ATAU AKSES ANDA TERHADAP, TAMPILAN, ATAU PENGGUNAAN LAYANAN BAIK BERDASARKAN TEORI KELALAIAN, KONTRAK, KERUGIAN, KETENTUAN LAINNYA, DAN BAHKAN JIKA OTAQU TELAH DIBERITAHU TENTANG KEMUNGKINAN KERUSAKAN TERSEBUT.

18.6. Jika Perusahaan Grup OTAQU ditemukan bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda atau dengan Pemesanan atau penggunaan Produk, maka kewajiban Perusahaan Grup OTAQU tidak akan melebihi, secara keseluruhan, lebih besar dari jumlah yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada OTAQU.

18.7. Pembatasan tanggung jawab yang ditetapkan dalam Bagian 18 ini mencerminkan alokasi risiko di antara para pihak. Batasan yang ditentukan dalam Bagian ini akan tetap berlaku dan berlaku bahkan jika upaya hukum terbatas yang ditentukan dalam Ketentuan Penggunaan ini ternyata gagal mencapai tujuan dasarnya. Batasan tanggung jawab yang diberikan dalam Ketentuan Penggunaan ini berlaku untuk kepentingan Perusahaan Grup OTAQU.

 

19. TANGGUNG JAWAB ANDA

19.1. Anda setuju untuk membela dan mengganti kerugian OTAQU dan Perusahaan Grup OTAQU dan semua pejabat, direktur, karyawan dan agen masing-masing dari dan terhadap klaim, penyebab tindakan, tuntutan, proses, investigasi, kerugian, kerusakan, denda, penalti, biaya, pengeluaran, biaya dan kewajiban lainnya dalam bentuk atau sifat apa pun termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum dan akuntansi yang wajar, yang timbul dari atau terkait dengan:

a. Pelanggaran Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau dokumen yang dirujuk di sini;

b. Pelanggaran Anda terhadap hukum, aturan, regulasi, atau pedoman apa pun;

c. Pelanggaran Anda, pelanggaran atau penyalahgunaan hak-hak pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada hak publisitas atau privasi apa pun;

d. Penggunaan Layanan oleh Anda (termasuk website);

e. Pemesanan Anda atau penggunaan Produk apa pun; atau

f. Kelalaian Anda atau kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

 

20. TIKET ATAU VOUCHER ANDA

20.1. Anda akan menerima tiket atau voucher (tergantung product yang Anda beli) bermerek OTAQU (atau, sebagai alternatif adalah voucher dari Pemasok) (dalam setiap kasus, "Tiket atau Voucher") untuk setiap Produk yang Anda Pesan, dengan Tiket atau Voucher tersebut diterbitkan atas nama Pemasok yang bersangkutan. Untuk mengakses dan mencetak Tiket atau Voucher Anda, Anda akan diarahkan ke halaman web yang aman yang dihosting oleh OTAQU yang berisi tautan ke Tiket Anda. Tiket atau Voucher Anda juga akan kami kirimkan (setelah pembayaran Anda berhasil) ke email yang Anda daftarkan. Pemesanan tertentu akan mengakibatkan Anda diberikan Tiket elektronik serta atau sebagai pengganti Tiket kertas.

20.2. Anda harus memberikan Tiket valid kepada Pemasok yang berlaku untuk menukarkan Produk Anda. Pemesanan Anda tidak dapat diakui atau ditukarkan tanpa menunjukkan Tiket yang valid. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan yang berkaitan dengan Pemesanan Anda untuk memahami apa yang akan diminta oleh Pemasok melalui presentasi Tiket.

20.3. Untuk tujuan keamanan, saat menukarkan Tiket Anda, Anda harus menunjukkan bukti identitas dengan foto yang valid dan bersedia untuk dilakukan scanning tiket atau voucher sebagai bukti bahwa tiket atau voucher Anda telah Anda gunakan.

20.4. Dalam beberapa kasus, Pemasok mungkin juga mengharuskan Anda menunjukkan kartu pembayaran yang digunakan untuk membeli Produk Anda pada saat penukaran. Ini biasanya berlaku untuk tiket atraksi dan pertunjukan. Anda akan menerima pemberitahuan pada saat check-out apakah ini akan diperlukan atau tidak. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang persyaratan tersebut, hubungi tim Layanan Pelanggan OTAQU.

 

21. KETENTUAN UMUM

21.1. Anda setuju bahwa tidak ada usaha patungan, agensi, kemitraan, atau hubungan kerja antara Anda dan salah satu Perusahaan Grup OTAQU sebagai akibat dari Ketentuan Penggunaan ini atau penggunaan Layanan.

21.2. Kinerja OTAQU atas Ketentuan Penggunaan ini tunduk pada hukum dan proses hukum yang ada, dan tidak ada yang terkandung dalam Ketentuan Penggunaan ini yang membatasi hak OTAQU untuk mematuhi penegakan hukum atau permintaan atau persyaratan pemerintah atau hukum lainnya yang berkaitan dengan penggunaan Anda atas Layanan atau informasi yang diberikan kepada atau dikumpulkan oleh OTAQU sehubungan dengan penggunaan tersebut. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Anda setuju bahwa Anda akan mengajukan klaim atau penyebab tindakan apa pun yang timbul dari atau terkait dengan akses atau penggunaan Layanan oleh Anda dalam waktu dua (2) tahun sejak tanggal klaim atau tindakan tersebut muncul atau diperoleh atau klaim atau penyebab tindakan tersebut akan dikesampingkan atau tidak dapat ditarik kembali.

21.3. Jika terdapat bagian yang dianggap tidak sah atau tidak dapat dilaksanakan sesuai dengan hukum yang berlaku termasuk dari Ketentuan Penggunaan ini, namun tidak terbatas pada, penyangkalan garansi dan batasan tanggung jawab yang ditetapkan di atas, maka ketentuan yang tidak valid atau tidak dapat diterapkan tersebut akan dianggap digantikan oleh, ketentuan yang dapat dilaksanakan yang paling sesuai dengan maksud dari ketentuan asli dan ketentuan lainnya dalam Ketentuan Penggunaan ini akan terus berlaku.

21.4. Syarat Penggunaan ini (dan syarat dan ketentuan lain yang dirujuk di sini) merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan dan menggantikan semua komunikasi dan proposal sebelumnya atau pada saat yang bersamaan, baik secara elektronik, lisan, atau tertulis, antara Anda dan OTAQU sehubungan dengan Layanan. Versi cetak dari Ketentuan Penggunaan ini dan pemberitahuan apa pun yang diberikan dalam bentuk elektronik dapat diterima dalam proses peradilan atau administratif berdasarkan atau terkait dengan Ketentuan Penggunaan ini pada tingkat yang sama dan tunduk pada ketentuan yang sama dengan dokumen dan catatan bisnis lainnya pada awalnya. Dihasilkan dan dipelihara dalam bentuk cetak.

21.5. Hak apa pun yang tidak secara tegas diberikan di sini dilindungi undang-undang.

 

22. YURISDIKSI DAN HUKUM YANG MENGATUR

22.1. Syarat dan Ketentuan ini dan setiap hubungan non-kontraktual yang timbul karenanya diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia..

22.2. Apabila terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat yang disebabkan atau yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini (“Sengketa”), maka Para Pihak sepakat akan menyelesaikan secara musyawarah untuk mufakat antara Para Pihak dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak salah satu Pihak menyampaikan pemberitahuan mengenai adanya Sengketa. Para Pihak akan menuangkan hasil kesepakatan antara Para Pihak sehubungan dengan Sengketa tersebut dalam sebuah berita acara penyelesaian sengketa yang ditandatangani oleh kedua belah Pihak. Ketentuan lebih lanjut sehubungan dengan proses penyelesaian Sengketa antara Para Pihak akan tertuang dalam SOP.

22.3. Apabila Sengketa tidak dapat diselesaikan melalui musyawarah mufakat dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak Sengketa diberitahukan oleh salah satu Pihak ke Pihak lainnya, maka Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan Sengketa di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) yang didirikan pada 30 November 1977 berdasarkan Keputusan Kamar Dagang Indonesia No. SKEP/152/DPH/1977, atau badan lainnya yang disebut sebagai Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang diputuskan oleh otoritas yang berwenang dalam keputusan yang final dan mengikat sehubungan dengan validitas dan kedudukan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang saat itu berlaku, yang mana peraturan BANI dianggap dimasukkan dengan referensi dalam Pasal ini.

22.4. Tempat kedudukan arbitrase adalah di Jakarta, Indonesia, dan bahasa yang digunakan adalah Bahasa Indonesia.

22.5. Arbitrase akan dilakukan di hadapan 3 (tiga) arbiter yang akan ditunjuk sesuai dengan Peraturan BANI. Putusan arbitrase yang diberikan adalah putusan akhir, mengikat dan tidak dapat ditentang dan dapat digunakan sebagai dasar putusan di Negara Republik Indonesia atau di negara lain. Dalam hal Para Pihak, sedang dalam proses penyelesaian perselisihan sebagaimana dimaksud pada Ayat (2) Pasal ini, maka Para Pihak tetap melaksanakan kewajibannya kecuali disepakati lain oleh Para Pihak.

22.6. Penggunaan Layanan tidak sah di yurisdiksi mana pun yang tidak memberlakukan semua ketentuan syarat dan ketentuan ini, termasuk, tanpa batasan, paragraf ini. Hal di atas tidak akan berlaku sejauh hukum yang berlaku di negara tempat tinggal Anda mengharuskan penerapan hukum dan/atau yurisdiksi lain dan ini tidak dapat dikecualikan oleh kontrak.


OTAQU TERMS & CONDITIONS

RELEASE NOVEMBER 1, 2023

Hello and welcome to OTAQU!!

Thank you for visiting OTAQU. This website is owned, operated and maintained by PT. Orbit Tanah Airku ("We" or "OTAQU"), a limited liability company established under the laws of the Republic of Indonesia with Permanent Tourism Business License No. 1111210019464 on November 11, 2021. Our services are availableonline and offline through the website www.otaqu.id or mobile OTAQU, and other platforms which will be available in the future. We hope our services can make your travel experience easier and more enjoyable.

Before you start your traveling experience with OTAQU please read these terms and conditions carefully to ensure that you receive all important information regarding your rights and limitations. As time goes on OTAQU may modify the terms and conditions to align with the development of products, services or to comply with applicable government regulations without prior notice to you. Therefore we suggest that you read periodically. 

By accessing and/or using the OTAQU service, it means that you have read these terms and conditions and agree to comply with our terms and conditions. If you do not agree with some or all of these terms and conditions, then you are prohibited from accessing or using our services.

We really appreciate all form of criticism, suggestions, and feedback from you. If you would like to provide criticism, suggestions, or feedback, please send an email to helpdesk@otaqu.id.

 

1. INTRODUCTION

1.1. These Terms and Conditions together with the Privacy Policy (collectively referred to as the "Terms and Conditions") govern the services provided by OTAQU (together with its affiliates, referred to as "We") available on the website (https://otaqu.id, along with other related domains, white labels, affiliate sites, mobile applications, and other related applications, collectively referred to as the "WEBSITE") or via telephone. "You" refers to anyone who accesses or uses our services. We are a Travel Agent, but we are not the provider or owner of the service products (flight tickets, hotel rooms, tour packages, destination vouchers, vehicle rentals, and others). If you make a reservation and purchase through our website, it means you are using the platform to enter into a contract with the respective provider.

1.2. If you wish to contact OTAQU, please visit the Customer Care page to obtain information on how to contact us. You can also send mail to the following address: Tower A - Sudirman Central Business District 18 Complex Lot.18 Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53.

1.3. These Terms and Conditions govern our relationship regarding your use of the services, including ticket/voucher bookings for any products available on the website provided by the service provider.

1.4. By using or accessing the services, by making bookings and/or creating an account on the website ("OTAQU Account"), you agree to comply with these Terms and Conditions without any modifications or exceptions, furthermore the person making the booking is required to accept these Terms and Conditions on behalf of all individuals whose names are included in the booking.

1.5. OTAQU may update or modify these Terms and Conditions any time, without prior notice and you agree that if you continue to access or use our services after these changes, it means you accept the updated Terms and Conditions. We will note the date of the last update at the top of the page, and the updated Terms and Conditions will be effective from the date of the update was uploaded on the website. You are obliged to periodically visit the Terms and Conditions page to read the most recent version of these Terms and Conditions.

1.6. WEBSITE MAY CONTAIN TRANSLATIONS SUPPORTED BY GOOGLE. GOOGLE DISCLAIMS ALL WARRANTIES RELATED TO THE TRANSLATIONS, EXPRESS OR IMPLIED, INCLUDING ANY WARRANTIES OF ACCURACY, RELIABILITY AND IMPLIED WARRANTIES OF ANY KIND, FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE, AND NON-INFRINGEMENT.

 

2. USAGE OF SERVICES

2.1. OTAQU provides and organizes an integrated system and facilities for ticket/voucher bookings ("Services") that allow you to search for informationon the product, make reservations, purchases and payments through various available payment systems and facilities.

2.2. Our Services are generally available online 24 (twenty four) hours a day and seven days a week, unless there are repairs, upgrades and/or maintenance on our website.

2.3. In using our Services, you represent and warrant that:

i. All information you provide to use this service is true, accurate, up-to-date, and complete.

ii. You are 17 years of age or older

iii. OTAQU cannot and will not recognize collect information from users under age of 17.

2.4. You are only allowed to use OTAQU services for personal purposes and not for commercial purposes. You agree not to use this service to make speculations, false bookings, or prohibited bookings.

2.5. You also warrant that:

a. Not currently undergoing suspension and have never been prohibited from using the Services by OTAQU;

b. Not acting on behalf of a competitors of OTAQU.

c. Will not create more than one OTAQU account; and

d. Eligible to be bound legally to enter into an agreement and therefore will not violate the agreement

2.6. We absolutely have the right at our sole discretion not to deny access to our services to anyone, at any time, for any reason, including but unlimited to violations of these Terms and Conditions.

2.7. In accessing the website, you may be exposed to content that is offensive, indecent, inaccurate, objectionable or inappropriate. OTAQU does not support the content mentioned above and does not guarantee its accuracy. Therefore you access and use this website at your own risk.

 

3. OTAQU ACCOUNT

3.1. You may be required to create an OTAQU account and provide information about yourself to access the available features on the website and other services, including when making a reservation. You are responsible for maintaining the confidentiality of your OTAQU account password and login credentials ("OTAQU Account Data"). You are also responsible for all activities (including reservations) that occur under your OTAQU account. You agree to promptly notify us of any unauthorized use of your OTAQU account.

3.2. Your OTAQU account is for your personal use only. You may not impersonate or impersonate someone else (example: using the identity of a public figure), create an OTAQU Account for someone other than yourself, provide an email address or personal information other than yours, or create multiple OTAQU accounts.

3.3. We may terminate or suspend access to your OTAQU account or use of our services, in whole or in part, at our own discretion, with or without any reason, without prior notice, and we shall not be liable for any risks resulting from the termination or suspension of OTAQU account access and our services. For example, any form of termination or suspension of access and services may hinder your ability to access your OTAQU account, website, user content, content on the website, and/or other related information.

3.4. You can terminate your OTAQU account at any time by contacting us to request the termination of your OTAQU account, and by discontinuing your use of any of our services. If you close your OTAQU account, we may continue to display the content you published, and we are not responsible for removing any user-generated content.

3.5. AS A USER OF THE SERVICE, YOU UNDERSTAND AND AGREE THAT:

a. NEITHER OTAQU OR ITS AFFILIATES ARE RESPONSIBLE TO YOU OR ANY OTHER PARTY FOR UNAUTHORIZED BOOKINGS MADE USING YOUR OTAQU ACCOUNT AND/OR YOUR OTAQU Account Data; AND

b. UNAUTHORIZED USE OF OTAQU ACCOUNTS AND OTAQU ACCOUNT CREDENTIALS MAY CAUSE YOU TO BE RESPONSIBLE TO OTAQU,AFFILIATES,PARTNERS,AND OTHER

 

4. PROHIBITED WEBSITE USAGE ACTIVITIES

4.1. The content and information on the website (including but unlimited to messages, data, information, text, songs, sounds, photos, videos graphics, maps, icons, software (including software as defined in section 8.2), code or other materials referred to as "Website Content," as well as the infrastructure used to provide website content, are owned by us. You agree not to modify, copy, distribute, transmit, display, perform, reproduce, publish, license, create derivative works from, transfer, or sell or resell any portion or all of the website content, products, and/or services obtained through the website. Any other use of website content, products, and/or services requires written permission from OTAQU.

4.2. Additionally, you agree that you will not and will not assist or enable others to:

1. Using the website or website content for commercial activities or other purposes that violate the law;

2. Accessing, monitoring, or copying any portion or all of the website content using robots, spiders, scrapers, or any other automated means or any manual process for accessing, scraping, indexing, retrieving, or otherwise using the website or website content for any purpose without our written permission is prohibited.

3. Violating the restrictions for robots that have been excluded or ignoring, or circumventing any other measures established to prevent or limit access to the website is prohibited.

4. Taking any action that imposes, or may impose, an unreasonable or disproportionate burden on our policies, infrastructure, or creates excessive traffic demands on the website;

5. Placing links within any part of the website for any purpose without our written permission.

6. Placing a "frame", "mirror" or inserting any part of the website on another website without our written permission;

7. Attempting to modify, translate, adapt, edit, decompile, disassemble, or reverse engineer our software;

8. Using the website to threaten, stalk, cheat, incite, harass, or encourage harassment of others, or interfere with the use of the website by other users;

9. Using the website to post or transmit spam, chain letters, contests, junk email, pyramid schemes, surveys, or other bulk messages, whether commercial or not;

10. Using the website in ways that could create a conflict of interest, such as exchanging reviews with other business owners or writing or requesting reviews;

11. Using the website to promote fanaticism or discrimination against protected classes and/or specific ethnic, religions,and/or races;

12. Using the website to violate the rights of third parties, including violation of trust, copyright, trademark, patent, trade secret, moral rights, privacy rights, publicity rights, or other intellectual property or proprietary rights;

13. Using the website to upload or distribute pornographic content or illegal content;

14. Using the website to solicit personal information from minors, or to harm or threaten to harm, anyone including minors;

15. Attempting to gain unauthorized access to the website, user accounts, computer systems, or networks connected to the website by hacking, password mining, or any other means;

16. Using the website to distribute any computer viruses, bugs, trojan horses or any other forms of malicious software (generally referred to as "Viruses);

17. Using tools, software, or any other periodic activities to disrupt the functioning of the website or engage in any other activities that may interfere with the operation of the website;

18. Using the website to breach the security of any computer network, hack passwords, or any security encryption codes;or

19. Disrupting the website security systems,or anything that can damage and harm the website;or

20. Remove, avoid, disable, damage or interfere with security-related features of the website, features that prevent or restrict the use or copying of website content, or features that enforce limitations on website usage.

5. ELECTRONIC COMMUNICATIONS

When you use the OTAQU website, or send email, messages, and other communications to us through your computer or mobile device, you are communicating with us electronically and agree that we may communicate with you in various ways, such as through email, in-app push notifications, or by posting announcements and messages on the website. You may choose to unsubscribe from marketing emails by sending an email to unsubscribe@otaqu.id, but we may continue to send you non-marketing messages, such as messages related to your reservations.

6. CONTENT

6.1. You and other users of our website may contribute to this website in various ways, including by sending emails, writing reviews, posting, uploading, and sharing photos or videos, providing comments or suggestions, ideas, filling out public profiles, rating contributions of other users, and making similar contributions or submissions to the website and/or to OTAQU (collectively, "User Content"). We may use User Content in various ways, including but unlimited to displaying it on the website, reformatting, translating it into other languages, editing it for clarity and grammar, incorporating into advertisements and other works, creating derivative works from, promoting, distributing, and allowing others to do the same in connection with their own websites, mobile properties, applications, and media platforms.

6.2. By submitting User Content, you grant OTAQU and its affiliates a worldwide, non-exclusive, royalty-free, fully paid, perpetual, transferable, irrevocable and fully sub-licensable right to:

1. Use, reproduce, modify, adapt, translate, distribute, publish, create derivative works from, and publicly display and perform the User Content worldwide in any media, now known or hereafter developed, for any purpose.

2. Use the name you submit in connection with the User Content. You acknowledge that OTAQU may choose to provide attribution to your User Content at our discretion. Furthermore, you grant OTAQU the right to enforce any legal claims against any person or entity that violates your rights or OTAQU's rights in the User Content by breaching these Terms of Use. You acknowledge and agree that the User Content is not confidential and does not have any proprietary rights. If it is determined that you retain any moral rights (including the right of attribution or integrity) in the User Content, you hereby declare that

a. You do not require any personal identifying information to be used in connection with the User Content.

b. You do not object to the publication, use, modification, deletion, and exploitation of the User Content by OTAQU or its licensees, successors, and recipients;

3. You hereby forever waive and agree not to assert any and all moral rights of an author in any User Content;and

4. You hereby forever release OTAQU, and its licensees, successors, and assigns, from any claims that you may assert against OTAQU based on such moral rights.

6.3. OTAQU and its affiliates may display advertisements and other related or included information with your User Content on the website. You are not entitled to any compensation for such advertisements. Method, type, and extent of such advertising may be changed without notice to you.

6.4. As the user, you are responsible for the User Content you submit. You bear all risks associated with such User Content, including any reliance by others on its accuracy, completeness, or usefulness, or any disclosure by you of personally identifiable information within the User Content. You declare that you own, or have the necessary permissions to use and authorize the use of, User Content as described herein. You must not imply in any way that User Content is sponsored or endorsed by OTAQU.

6.5. OTAQU is not responsible for any User Content posted, stored, or uploaded by you or any third party, nor for any loss or damage incurred. OTAQU is also not responsible for any errors, defamation, slander, negligence, falsehoods, obscenity, pornography, or profanity you may encounter.

6.6. Although OTAQU has no obligation to screen, edit, or monitor any User Content, OTAQU reserves the right, and has absolute discretion, to remove, filter, translate, or edit any content at any time and for any reason without notice to the User, and/or to have such actions performed by third parties on its behalf, and you are solely responsible for creating backup copies and replacing your User Content at your own cost and expense. OTAQU is not obligated to store or provide you with copies of your User Content, and we do not guarantee the confidentiality of any User Content you submit.

6.7. Any usage of the website that violates the above terms violates these Terms of Use and may result, among other things, in the termination or suspension of your rights to use the website.

 

7. LINKS TO THIRD PARTY WEBSITES

7.1. This website may contain links to other websites operated by third parties ("Third-Party Sites"). These links are provided for reference purposes only. The existence of these links on the website does not imply any endorsement by OTAQU of the related third-party sites or the parties associated as their operators.

7.2. We do not control Third-Party Sites and are not responsible for their content, privacy, or other practices owned and/or operated by those third parties.

7.3. You are responsible for ensuring that any hyperlink you select and/or software you download (whether from the website or Third-Party Sites, and including Software as defined in Section 8.2) is free from viruses.

7.4. In certain circumstances, you may be prompted by Third-Party Sites to connect your OTAQU profile to the profile on the respective Third-Party Site. This is optional, and if you choose to do so and later wish to unlink the connection, you will need to contact the relevant Third-Party Site.

 

8. SOFTWARE ON WEBSITE

8.1. All forms of software (including but unlimited to all forms of HTML, XML, Java code, and Active X controls) made available for download from the website ("Software") are owned by and are the intellectual property of OTAQU, or an affiliate of OTAQU, or other third parties that we acknowledge. Your use of the software is governed by the terms and conditions of the end-user license agreement contained within the ("License Agreement") of the software, if applicable. You are not allowed to install or use any software accompanied by or included within a license agreement unless you first agree to the terms of the license agreement. For software provided for download through the website without a license agreement, we grant you permission to use such software on a limited basis (solely for viewing and using the website in accordance with its terms and conditions), for personal use, and non-transferable.

8.2. You acknowledge and agree that all software on the website is protected by copyright laws and international treaty provisions. Any reproduction or redistribution of the software is strictly prohibited and may result in severe civil and criminal penalties. Violators will be prosecuted to the maximum extent possible.

8.3. WE STRICTLY PROHIBIT YOU FROM COPYING OR REPRODUCING THE SOFTWARE TO A SERVER OR OTHER LOCATION FOR REPRODUCTION OR REDISTRIBUTION.

 

9. COPYRIGHT AND TRADEMARK NOTICE

9.1 Except for Third-Party Content, the website and all website content including, but unlimited to all visual interfaces, interactive features, special graphics, designs, computer code, products, software, compilations of other content (such as compilations of third-party content), and other elements and components of the website are: ©2022 PT. ORBIT TANAH AIRKU. Copyright protected by law. The content on the website operated by parties other than OTAQU is not the responsibility of OTAQU. All other product names or slogans displayed on the website (including Products) are registered and/or common law trademarks of OTAQU, Inc. and/or its suppliers or licensors and may not be copied, imitated, or used, in whole or in part, without the prior written permission of OTAQU or the applicable brand holder. Additionally, the look and feel of the website, including all page headers, custom graphics, button icons, and scripts, are service marks, brand, and/or trade dress of OTAQU and may not be copied, imitated, or used, in whole or in part, without the prior written permission of OTAQU. All other brand, registered trademarks, product names, and company names or logos mentioned on the website are the property of their respective owners. References to any products, services, processes, or other information, by trade name, brand, manufacturer, supplier, or otherwise, do not constitute or imply endorsement, sponsorship, or recommendation by OTAQU.

9.2. If you become aware of any violation of your brand on our website or brand, please contact the following email address: info@otaqu.id

 

10. PRODUCT AND RESERVATION

10.1. OTAQU provides a platform where you can contracts with third-party suppliers of a product ("Supplier"). OTAQU is not a supplier of any products, and your contract to supply any product that you order will be directly between you and the applicable Supplier. In relation to any order, OTAQU acts as the disclosed agent on behalf of the Supplier, which means that the product listing represents an invitation for you to make an offer to the Supplier, and we are free to accept or reject such offers on behalf of the supplier. These Terms of Use govern your use of the Services, which includes your use of the platform where you can make such offers to the Supplier. However, the provision of the product you order will be subject to the terms and conditions of the product displayed on the website, any information made available to you during the ordering process, and the terms and conditions of the Supplier with whom you have a legal contract for the provision of the product.

10.2. If you make reservations, you agree to review and be bound by the applicable terms and conditions of the Supplier as well as any other rules or policies related to the product ("Supplier Terms"). However, to the extent that the Supplier Terms conflict with these Terms of Use regarding your legal relationship with OTAQU, these Terms of Use shall prevail. Your interaction with the Supplier is at your own risk. OTAQU shall not be liable for any actions, omissions, errors, representations, warranties, breaches, or negligence of any Supplier or for any personal injury, death, property damage, or other damages or expenses arising from your interaction with any Supplier.

10.3. Although OTAQU provides the website with information about products and facilitates ordering, such actions in no way constitute sponsorship or endorsement by OTAQU of the Supplier or any affiliation between OTAQU and any Supplier. Although OTAQU users may rate and review certain products based on their own experiences, OTAQU does not endorse or recommend any specific product. You agree that OTAQU is not responsible for the accuracy or completeness of information obtained from the Supplier and/or displayed on the website.

 

11. PRICE

11.1. The price of each product applies per person, unless otherwise specified.

11.2. The prices are based on the local rates at the time of offer, converted to the applicable foreign currency exchange rate as determined by OTAQU. Please refer to Section 12 for more information on currency conversion

11.3. The offered prices may change at any time without prior notice until the booking is done.

11.4. Unless the Supplier has specified otherwise, prices do not include any local taxes or service fees for using the website, including overseas departure, security, port fees, park fees, customs, immigration, agriculture, passenger facility fees or international transport taxes.

11.5. Inclusions are determined by the Supplier. The prices do not include tips/gratuities; passport and visa fees, personal baggage and insurance, any personal items, taxes or duties, and all beverages or food not specifically mentioned as included by the Supplier.

 

12. CURRENCY CONVERSION

12.1. If OTAQU provides a currency converter, the currency exchange rates are based on various publicly available sources and should be used as a guide only. The rates are not verified, and actual rates may vary. Currency quotes may not be updated daily, and OTAQU and its affiliates do not guarantee their accuracy. OTAQU is not responsible to you for any price changes due to currency fluctuations.

 

13. PAYMENT

13.1. When you make a reservation, OTAQU collects your payment information and processes your payment as described in Section 14. Therefore, OTAQU acts as a limited payment collection agent of the Supplier, collecting your payment for the applicable Product on behalf of the Supplier. Full payment with a credit card or debit card is required to place an order, unless otherwise specified. The payment recipient will be listed as OTAQU on your statement.

13.2. The value of your order may be subject to taxes, fees, foreign transaction fees, currency conversion, or other charges. Your bank or payment card company may convert the payment into the local currency and may impose fees, resulting in a difference between the amount displayed through the Platform and the final amount charged to you. OTAQU recommends that you contact your bank or payment card company if you have any questions regarding currency conversion or applicable fees.;

 

14. PAYMENT PROCESS

14.1. According to these Terms of Use, the payment processing service for the Services is provided by and on behalf of PT. ORBIT TANAH AIRKU. The office address of PT. ORBIT TANAH AIRKU is Building A, Office Complex 18 SCBD Lot 18, Senayan, Kebayoran Baru, South Jakarta.

14.2. Payment for the Services provided by and on behalf of PT ORBIT TANAH AIRKU is considered settled once you have made the payment in full and OTAQU issues and sends the Order/Purchase Confirmation Letter to you.

14.3. Orders made using the installment payment facility through credit cards and/or other payment methods are entirely the responsibility of the Customer and the Bank and/or Institution handling the payment, and are beyond the responsibility of OTAQU.

14.4. On selected products and based on request of the product owner, OTAQU offers the "Flexi Payment" feature, which is a facility provided by OTAQU to allow gradual payment of the Down Payment (referred to as "DP") for your order until you make the full payment.

14.5. By making the Down Payment (DP) payment, you will not receive the product you ordered immediately. Instead, you will only receive a confirmation of your order.

14.6. OTAQU will send email notifications as reminders for upcoming payment due dates that you need to settle. If you fail to make the payment before the payment due date, OTAQU and the supplier reserve the right to cancel your order.

14.7. All payments made by you are non-refundable, unless otherwise specified in the terms and conditions on the product page by the supplier.

14.8. OTAQU is not responsible for any losses incurred due to the cancellation of your order for any reason.

14.9. By select to make payments using "Flexi Payment," you are obliged obey to and make payments according to the specified schedule.

14.10. We accept payments through the methods listed on the OTAQU website.

14.11. By completing the reservation/purchase, you agree to accept:

a. E-mail sent before the date of the service you booked, with information about the product purchased along with specific information and offers related to your reservations and your destination (including offers from Third Parties that you have selected yourself), and;

b. An email containing an invitation to complete a user review of our Product.

14.12. In case of deception or abuse of the payment system by any third party, you are obliged to immediately report such incidents to us and to your payment provider company/bank for further handling according to the applicable procedures.

14.13. If we detect any indications of abuse or deception in your booking while transacting on OTAQU, OTAQU reserves the right to cancel the purchase transaction of the respective Product or block the payment feature used without prior notice. OTAQU does not have control over the policies of the payment issuer bank and advises customers to coordinate directly with the payment issuer bank.

14.14. OTAQU has the right to report any indications of misuse, deception, or other unlawful activities related to the activities occurring on the OTAQU website to the appropriate authorities.

14.15. You are required to carefully follow the payment instructions provided by us. We are not responsible for any payment errors made by you, and by agreeing to this, you acknowledge that OTAQU is not obligated to refund funds due to any errors made by you. Furthermore, payment errors cannot be considered as valid payment for your order, and therefore, you must make the payment according to the instructions we have provided.

 

15. MODIFICATION OR CANCELLATION OF YOUR ORDER

15.1. After the product has been purchased, you cannot be change or cancelled with a refund, unless otherwise stated in the applicable terms and conditions for that product

15.2. The standard cancellation policy allows you to request changes and/or cancel your order up to 24 hours before the scheduled start time of the reservation. If the product/service does not have a clearly defined start time, the general deadline for requesting changes or cancellations is 23:59, two days prior to the start date. The timing is calculated based on the time zone of the reservation.

15.3. If a product is designated as 'All Sales Final' or with a similar material message (which includes but is unlimited to all group bookings made through our Group Booking Department), then your payment is non-refundable, and it will not be possible to modify or cancel the order once it has been placed. A small number of products may have different cancellation policies. In all circumstances, you should review the cancellation policy stated in the applicable Product listing at the time of your reservation, which will be the policy that applies and governs your cancellation terms and any potential refunds.

15.4. Deviating from Pasal 15.2 and 15.3, (a) requests for modifications and amendments to the order, including date changes (collectively referred to as "Change Requests"), must be made online through the 'Manage My Booking' section on the Website, and (b) if it is possible to accommodate the Change Request, OTAQU will impose an administrative fee for making such changes. Change Requests must be received by us within the specified time limits stated in the Product listing. Please note that Suppliers may also impose charges to accommodate Change Requests; in such cases, you will be required to pay those fees for OTAQU to process your Change Request.

15.5. All Change Requests will be processed by OTAQU depending on availability and approval from the applicable Supplier. OTAQU does not guarantee the success of any Change Request. In the event that the Supplier is unwilling or unable to accept such Change Request, your rights to a refund (if any) will be governed by the cancellation provisions of your Booking.

15.6. If you make a Booking using a promotional code, or if you receive a discount or special offer price during the check-out process, you may cancel your discount or special offer price by submitting a Change Request after the Booking.

15.7. Once the product/service time has commenced (or in relation to packages, any accommodations, meals, or other services that have already been used), refunds cannot be made.

 

16. OTHER MODIFICATIONS AND CANCELLATIONS

16.1. Sometimes Suppliers may make changes to the Products after your purchase, including but not limited to changes in dates, prices, inclusions, coverage, age requirements, and/or other Product features and/or requirements. Therefore, OTAQU (acting on behalf of the Supplier) reserves the right to cancel, modify, or substitute any purchased Product at any time, for any reason. If the proposed changes by the Supplier are deemed material (e.g., changes in dates and/or significant changes to the itinerary), and if you are not satisfied with the offered alternatives, you have the right to receive a full refund of the original purchase price.

16.2. We may decide, at our own discretion, that we need or want to protect our interests, the interests of Suppliers, and/or your interests by withdrawing our Services, resulting in the amendment of Product cancellation policies and effective cancellation of a Booking. We may also determine, at our own discretion, to arrange a partial or full refund to you of any amounts charged to you. You agree that we and the relevant Suppliers are not responsible for such cancellations or refunds.

 

17. PASSPORT, VISA AND INSURANCE

17.1. When making a Booking, you are responsible for ensuring that you meet all entry requirements as a Foreign National and that your travel documents, including passports and visas, are complete and valid.

17.2. For applicable passport and visa requirements, you should consult the relevant embassy or consulate to obtain information. These requirements can change at any time, and it is your responsibility to check the latest information before making a Booking and prior to your departure. OTAQU is not responsible for anyone being denied boarding or entry to any country, including countries that the person may transit through on their journey.

17.3. As visa and health requirements can change without notice, OTAQU recommends that you verify health and visa requirements with the appropriate consulate before departure. You are also responsible for consulting with your doctor for the latest recommendations on vaccinations before traveling abroad, and ensuring that you meet all health requirements for entry and follow all medical guidelines related to your journey.

17.4. OTAQU highly recommends that you purchase policy travel insurance coverage before your departure to protect your purchased Products. If you cancel your trip or make significant changes to your travel dates, your travel insurance policy may cover cancellation fees and related expenses. Please carefully review the terms and conditions of your travel insurance policy for relevant provisions.

17.5. While most trips, including international travel, are completed without incidents, travel to certain destinations may involve higher risks than others. OTAQU urges customers to study and review travel prohibitions, warnings, announcements, and advice issued by the Government of the Republic of Indonesia and the governments of the destination countries before booking international travel.

17.6. OTAQU DOES NOT STATE OR WARRANT THAT TRAVEL TO ANY DESTINATION IS ADVISED OR WITHOUT RISK, AND OTAQU IS NOT LIABLE FOR ANY DAMAGES OR LOSSES THAT MAY RESULT FROM TRAVEL TO SUCH DESTINATIONS.

 

18. OUR LIABILITY

18.1. PLEASE READ THIS SECTION CAREFULLY. THIS SECTION LIMITS OTAQU'S LIABILITY TO YOU FOR ISSUES THAT MAY ARISE IN CONNECTION WITH THE USE OF OUR SERVICES. IF YOU DO NOT UNDERSTAND THE TERMS IN THIS SECTION OR ELSEWHERE IN THESE TERMS OF USE, PLEASE CONSULT WITH LEGAL COUNSEL FOR CLARIFICATION BEFORE ACCESSING OR USING THE SERVICES.

18.2. THE INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, AND SERVICES PROVIDED BY OTAQU MAY INCLUDE INACCURACIES OR ERRORS, INCLUDING RELATED TO RESERVATION AVAILABILITY AND PRICING ERRORS. OTAQU, ITS PARENT COMPANY, SUBSIDIARIES, AND AFFILIATED COMPANIES (COLLECTIVELY, "OTAQU GROUP COMPANIES") MAKE NO WARRANTIES OF ACCURACY AND DISCLAIM ALL LIABILITY FOR ANY ERRORS OR INACCURACIES RELATED TO PRODUCTS AND OTHER INFORMATION AND DESCRIPTIONS, INCLUDING, WITHOUT LIMITATION, PRICING, AVAILABILITY, PHOTOS, FEATURES, STORAGE AND EXCLUSIONS, GENERAL PRODUCT DESCRIPTIONS, REVIEWS AND RATINGS, ETC. FURTHERMORE, OTAQU RESERVES THE RIGHT TO CORRECT AVAILABILITY AND PRICING ERRORS AND/OR CANCEL BOOKINGS MADE WITH INCORRECT PRICES.

18.3. OTAQU GROUP COMPANIES MAKE NO REPRESENTATIONS ABOUT THE SUITABILITY OF THE INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, PRODUCTS, AND OTHER SERVICES FOR ANY PURPOSE, AND THE INCLUSION OR OFFERING OF ANY PRODUCTS OR SERVICES DOES NOT CONSTITUTE ANY ENDORSEMENT OR RECOMMENDATION OF SUCH SERVICES BY THE OTAQU GROUP COMPANIES. ALL SUCH INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, PRODUCTS, AND SERVICES ARE PROVIDED "AS IS" WITHOUT WARRANTY OF ANY KIND. THE OTAQU GROUP COMPANIES DISCLAIM ALL WARRANTIES AND CONDITIONS THAT THE PLATFORM IS FREE OF VIRUSES OR OTHER HARMFUL COMPONENTS. OTAQU HEREBY DISCLAIMS ALL WARRANTIES AND CONDITIONS RELATING TO THIS INFORMATION, CONTENT, SOFTWARE, PLATFORM, PRODUCTS, AND SERVICES, INCLUDING ALL IMPLIED WARRANTIES AND CONDITIONS OF MERCHANTABILITY, FITNESS FOR A PARTICULAR PURPOSE, AND NON-INFRINGEMENT.

18.4. THE SUPPLIERS ARE INDEPENDENT CONTRACTORS AND NOT AGENTS OR EMPLOYEES OF THE OTAQU GROUP COMPANIES. THE OTAQU GROUP COMPANIES ARE NOT LIABLE FOR THE ACTS, ERRORS, NEGLIGENCE, STATEMENTS, WARRANTIES, BREACHES, NEGLIGENCE, OR MISCONDUCT OF THE SUPPLIERS OR FOR ANY PERSONAL INJURIES, DEATH, PROPERTY DAMAGE, OR OTHER DAMAGES, OR FOR ANY BOOKINGS OR USE OF PRODUCTS. THE OTAQU GROUP COMPANIES ARE NOT RESPONSIBLE AND WILL NOT PROVIDE ANY REFUNDS IN CASE OF DELAYS, CANCELLATIONS, OVERBOOKINGS, LABOR STRIKES, FORCE MAJEURE, OR OTHER CAUSES BEYOND THEIR DIRECT CONTROL, AND THEY SHALL NOT BE LIABLE FOR ANY ADDITIONAL EXPENSES, ROUTE CHANGES BY AIRLINES, OR ACTIONS OF ANY GOVERNMENT OR AUTHORITY.

18.5. IN CIRCUMSTANCES THE OTAQU GROUP COMPANIES (OR THEIR OFFICERS, DIRECTORS, AND AFFILIATES) BE LIABLE FOR ANY DIRECT, INDIRECT, PUNITIVE, INCIDENTAL, SPECIAL, EXEMPLARY, OR CONSEQUENTIAL DAMAGES ARISING OUT OF, OR IN ANY WAY CONNECTED WITH, THE PRODUCTS OR BOOKINGS, OR YOUR ACCESS TO, DISPLAY OF, OR USE OF THE SERVICES, WHETHER BASED ON NEGLIGENCE, CONTRACT, TORT, WARRANTY, OR ANY OTHER LEGAL THEORY, EVEN IF OTAQU HAS BEEN ADVISED OF THE POSSIBILITY OF SUCH DAMAGES.

18.6. If the OTAQU Group Companies are found liable for any loss or damage arising out of or in connection with your use of the Services or with a Booking or use of a Product, the liability of the OTAQU Group Companies shall not exceed, in the aggregate, the greater of the total amount paid by the insurance company to OTAQU.

18.7. The limitation of liability set forth in Section 18 reflects the allocation of risk between the parties. The limitations specified in this section will remain in effect and apply even if any limited remedy under these Terms of Use fails of its essential purpose. The limitations of liability provided in these Terms of Use apply for the benefit of the OTAQU Group Companies.

 

19. YOUR RESPONSIBILITIES

19.1. You agree to defend and indemnify OTAQU and OTAQU Group Companies and all their officers, directors, employees, and agents respectively against any claims, causes of action, demands, proceedings, investigations, losses, damages, fines, penalties, costs, expenses, and other liabilities in any form or nature including but not limited to reasonable legal and accounting fees, arising from or related to:

a. Your violation of these Terms of Use or any documents referenced herein;

b. Your violation of any laws, rules, regulations, or guidelines;

c. Your infringement, violation, or misuse of any third-party rights, including but not limited to any publicity or privacy rights.

d. Your use of the Services (including the website);

e. Your bookings or use of any Products; or

f. Your negligence or intentional and unintentional errors.

 

20. YOUR TICKET OR VOUCHER

20.1. You will receive tickets or vouchers (depending on the product you purchase) branded OTAQU (or alternatively, vouchers from the Supplier) (in each case, "Tickets or Vouchers") for each Product you Order, with the Tickets or Vouchers issued in the name of the respective Supplier. To access and print your Tickets or Vouchers, you will be directed to a secure web page hosted by OTAQU that contains a link to your Tickets. Your Tickets or Vouchers will also be sent to the email address you provided (once your payment is successful). Certain bookings may result in you being provided with electronic tickets as well as or instead of paper tickets.

20.2. You must present a valid ticket to the relevant Supplier in order to redeem your Product. Your booking will not be recognized or honored without presenting a valid ticket. Please make sure to read the terms and conditions related to your booking to understand what will be required by the Supplier upon ticket presentation.

20.3. For security purposes, when redeeming your ticket, you must present a valid photo identification and be prepared to have your ticket or voucher scanned as proof of its utilization.

20.4. In some cases, the Supplier may also require you to present the payment card used to purchase your Product at the time of redemption. This is typically applicable for attraction and show tickets. You will receive a notification during the check-out process indicating whether this will be required or not. If you have any questions about these requirements, please contact the OTAQU Customer Service team.

 

21. GENERAL PROVISIONS

21.1. You agree that no joint venture, agency, partnership, or employment relationship exists between you and any OTAQU Group Company as a result of these Terms of Use or your use of the Services.

21.2. OTAQU's performance under these Terms of Use is subject to applicable laws and legal processes, and nothing in these Terms of Use limits OTAQU's right to comply with law enforcement or governmental requests or requirements relating to your use of the Services or information provided to or gathered by OTAQU with respect to such use. To the extent permitted by applicable law, you agree that any claim or cause of action arising out of or related to your access or use of the Services must be filed within two (2) years after the claim or cause of action arose or be permanently barred and waived.

21.3. If any provision of these Terms of Use is deemed invalid or unenforceable under applicable law, including, but not limited to, the disclaimers of warranties and limitations of liability set forth above, then the invalid or unenforceable provision will be deemed superseded by a valid and enforceable provision that most closely matches the intent of the original provision, and the remaining provisions of these Terms of Use will continue in full force and effect.

21.4. These Terms of Use (and any other terms and conditions referenced herein) constitute the entire agreement between you and OTAQU regarding the Services and supersede all prior or contemporaneous communications and proposals, whether electronic, oral, or written, between you and OTAQU regarding the Services. The printed version of these Terms of Use and any notices given in electronic form shall be admissible in judicial or administrative proceedings based upon or relating to these Terms of Use to the same extent and subject to the same conditions as other business documents and records originally generated and maintained in printed form.

21.5. Any rights not expressly granted herein are protected by law.

 

22. JURISDICTION AND GOVERNING LAW

22.1. These Terms and Conditions and any non-contractual relationships arising from them are governed and interpreted in accordance with the laws of the Republic of Indonesia.

22.2. If there is a dispute or disagreement arising from or in connection with the implementation of these Terms and Conditions ("Dispute"), the Parties agree to resolve the Dispute amicably through mutual consultation between the Parties within a period of 30 (thirty) calendar days from the date on which either Party notifies the other Party of the Dispute. The Parties shall document the agreement reached between them regarding the Dispute in a dispute settlement agreement signed by both Parties. Further provisions regarding the dispute resolution process between the Parties will be stipulated in the Standard Operating Procedures (SOP).

22.3. If the Dispute cannot be resolved through mutual consultation within a period of 30 (thirty) calendar days from the date the Dispute is notified by one Party to the other, the Parties agree to settle the Dispute through the Indonesian National Arbitration Board (BANI) established on November 30, 1977, based on the Decision of the Indonesian Chamber of Commerce No. SKEP/152/DPH/1977, or any other institution referred to as the Indonesian National Arbitration Board determined by the competent authority in a final and binding decision regarding the validity and status of the Indonesian National Arbitration Board at that time, and the rules of BANI shall be deemed incorporated by reference into this Article.

22.4. The seat of arbitration shall be in Jakarta, Indonesia, and the language to be used shall be the Indonesian language.

22.5. The arbitration shall be conducted before 3 (three) arbitrators appointed in accordance with the rules of BANI. The arbitral award rendered shall be final, binding, and non-appealable and may be used as the basis for a judgment in the Republic of Indonesia or in any other country. In the event that the Parties are in the process of resolving the dispute as referred to in paragraph (2) of this Article, the Parties shall continue to fulfill their obligations unless otherwise agreed by the Parties.

22.6. The use of the Services in any jurisdiction that does not enforce all provisions of these terms and conditions, including, without limitation, this paragraph, is unauthorized. The above provision shall not apply to the extent that the applicable law in your country of residence requires the application of another law and/or jurisdiction, and such requirement cannot be excluded by contract.